Senin, 17 Juli 2023

Manusia Raksasa TIDAK ADA


lol No, ini konspirasi yg paling mudah dibantah. Manusia raksasa atau giant itu mustahil untuk ada karena "square-cube law". Ketika objek tumbuh lebih besar, volumenya meningkat lebih cepat dari luasnya (area permukaannya); untuk mengerti bayangin sebuah kubus dengan panjang 2 so 2x2x2, luas kubus tsb adalah panjang² so 2² alias 4, dan volumenya adalah panjang³ so 2³ alias 8, jika kita perbesar kubus ini 2x, maka luasnya bakal meningkat pangkat 2 (squared), akan tetapi volume (massanya) bakal meningkat pangkat 3 (cubed) <-- so itulah kenapa disebut "square-cube law".

Oke langsung aja kita kalkulasikan ke manusia; katakanlah kamu berukuran 180 cm dan beratmu adalah 80 kg, sekarang jika kita perbesar ukuranmu 10x dari ukuran semula, maka sekarang kamu bakal punya tinggi 18 m. "kekuatan/strength" itu sebanding dengan luas penampangnya (cross section), dalam kasus manusia artinya seberapa kuat kakimu (otot dan tulangmu) untuk menopang berat tubuhmu, dan inilah kenapa manusia yg bisa angkat beban berat itu mereka yang punya otot besar. So Jika ukuranmu meningkat 10x, maka kamu bakal 100x lebih kuat (10²), akan tetapi volumemu bakal meningkat 1000x (10³), ingat massa tubuhmu itu sebanding dengan volume, so sekarang berat badanmu bakal 1000x lebih berat alias 80kgx1000=80 ton! Setara roket NASA. Dalam kondisi ini tulangmu yg terbuat dari kalsium karbonat bakal hancur, karena kaki bipedal dan ototmu gk bakal bisa berdiri tegak menopang berat tubuhmu, dan kamu bakal mati secara instant.

So sekarang kamu paham kenapa Manusia raksasa itu mustahil ada; mengatakan "ada manusia raksasa 30 meter" itu sama kayak bilang "ada planet berbentuk kotak/segitiga", kedua hal tsb adalah kemustahilan, planet berbentuk kotak mustahil ada karena hukum gravitasi yg membuat objek dengan massa besar runtuh ke bentuk yg paling efisien: bulat, seberapa kerasnya kamu mencoba mencari planet berbentuk kotak dengan teleskopmu, kamu gk bakal menemukannya, karena planet seperti itu secara objektif tidak ada, karena bertentangan dengan hukum gravitasi.

So sama halnya seberapa kerasnya kamu mencoba mencari fossil manusia raksasa, kamu gak bakal menemukannya, karena manusia raksasa atau makhluk bipedal yang berjalan tegak dengan 2 kaki tidak ada akibat square cube law, semua fossil manusia dalam sejarah berukuran sama dengan kita atau lebih kecil, dan ini konsisten dengan teori dan fakta lapangan. Ukuran manusia tidak berubah dari sejak pertama berevolusi, dan bahkan nenek moyang kita ukurannya justru secara average lebih kecil dari kita. Jika kamu baca berita penemuan fossil tulang manusia raksasa di blogspot atau sumber² yg sus, gaje, dan tidak ilmiah, bisa dipastikan 100% itu adalah hoax dan fabrikasi, jangan mudah ketipu konspirasi ya say, be skeptic.

Inilah kenapa manusia paling tinggi aja (Robert wadlow (272 cm)) hidupnya singkat (hanya 21 thn) karena banyak komplikasi kesehatan dalam tubuhnya yg gk bisa support. Gak ada manusia yg bisa melebihi 3 atau 4 meter, apalagi 30 meter, sama halnya gak ada planet yg berbentuk kotak atau segitiga apalagi trapesium, klaim yg absurd kan? so ketika kamu melihat org membuat klaim konspirasi seperti ini, apalagi dihubungin sama dinosaurus yg bahkan gk sezaman, dan piramid?? Wat? kamu aman untuk melihat mereka sebagai seorang idiot, yg gk perlu ditanggapi serius.

•••●•••

Oh ya luas permukaan ini juga penting terhadap regulasi suhu, karena ketika makhluk hidup ukurannya meningkat, total area permukaan dibandingkan dengan volumenya bakal berkurang, so ketika organisme tsb ukurannya meningkat, massa/volumenya meningkat dan mengeluarkan lebih banyak panas, terutama mammalia seperti kita, nah proporsi area permukaan (kulit) yg membantu meregulasi suhu tsb bakal jauh berkurang dibandingkan volumenya, so ketika organisme membesar, volumenya meningkat lebih cepat dari total luas permukannya, dan karena panas yg dikeluarkan tubuh itu sebanding dengan volume, maka hewan darat yg besar itu lebih sulit untuk meregulasi suhu tubuh mereka, alias mereka cenderung lebih panas dan lebih sulit mendinginkan tubuh mereka. So jika kamu 10x lebih besar, maka kamu juga bakal mati secara instant karena panas luar biasa ditubuhmu.

Inilah juga kenapa hewan besar seperti gajah berevolusi untuk menumbuhkan kuping besar yg datar, yg membantu menambah luas area permukaan sebagai media untuk meregulasi suhu tubuhnya agar tetap dingin. Dan inilah juga kenapa paus biru, hewan terbesar di bumi hidup di air dan bukan di permukaan, karena gaya apung (bouyancy) dari air membantu menopang berat tubuhnya sehingga hewan tsb bisa merasa lebih ringan, dan kulitnya juga terus besentuhan dengan air so bisa mergulasi suhu tubuhnya lebih baik. Dan Jika kamu berfikir dinosaurus bertentangan dengan square cube law, kamu juga salah, karena justru bentuk tubuh mereka yg seperti itu (biasanya ditopang 4 kaki, bungkuk dan gk tegak kalau 2 kaki, dan leher panjang) adalah product dari square cube law ini, jika kamu mengkalkulasikan massa tubuh mereka, kamu bakal tahu kalau dinosaurus itu dekat bgt dengan batas limit ukuran makhluk darat, so sesuai square cube law.

So jika manusia 30 m dipaksa untuk ada, maka mereka bakal berbentuk dan memiliki gaya hidup seperti dinosaurus ini, dengan badan bungkuk, 2 kaki besar datar menopang, ekor besar untuk menyeimbangkan, 2 tangan kecil, leher panjang, basically kayak dinosaurus lol. Karena makhluk bipedal yg berdiri tegak dengan dua kaki (manusia) mustahil berukuran lebih dari 3 atau 4 m, apalagi 30 meter, so square cube law ini yg mana adalah konsep matematis yg mutlak untuk alam, membuat fisiologi manusia (fungsi tubuhnya) berukuran seperti sekarang ini.

•••●•••

So Izinkan Aku untuk menutup dengan ini:

Manusia Raksasa TIDAK ADA, period.

BACA JUGA :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar